"/> Konsultasi OHSAS 18001 ~ Jasa Konsultasi ISO Murah dan Bergaransi

Wednesday 2 November 2016

Tentang OHSAS 18001
Apa yang dimaksud dengan OHSAS18001 ?
OHSAS singkatan dari Occupational Health And Safety Management System, yaitu sebuah sistem manajemen untuk kesehatan dan keselamatan kerja. Sistem OHSAS18001 memungkinkan suatu perusahaan menciptakan lingkungan kerja yang aman dan sehat dengan menyediakan kerangka kerja dalam mengidentifikasi terhadap risiko kesehatan dan keselamatan kerja, mengurangi potensi kecelakaan, kepatuhan regulasi, dan meningkatkan kinerja secara keseluruhan .

Apa yang melatar belakangi sehingga terbit sistem OHSAS18001?
Yang melatar belakangi sistem OHSAS18001 ini muncul karna Sikap kritis dari masyarakat dunia untuk mendorong industry yang beresiko ke pekerja untuk menerapkan suatu system manajemen yang aman bagi pekerjannya dan akhirnya terbitlah sistem OHSAS 18001 ini. Standard OHSAS18001 dapat diintegrasikan dengan persyaratan manajemen lainnya seperti ISO 9001 & ISO 14001 sehingga mampu membantu perusahaan dalam mencapai tujuan dalam menciptakan lingkungan kerja yang sehat dan aman.

Langkah awal  apa yang bisa dilakukan sebelum menerapkan sistem OHSAS18001?
Langkah awal yang bisa dilakukan sebelum menerapkan sistem OHSAS18001 adalah menganalisa dan Indentifikasi terhadap tingkat kecukupan terhadap sistem dan fasilitas kesehatan dan keselamatan kerja di perusahaan yang meliputi evaluasi proses di organisasi, pemeriksaan terhadap prosedur yang ada, analisa tingkat kecelakaan pada masa lalu dan peraturan atau perundang-undangan yang berlaku.

Apa keuntungan yang bisa di dapatkan jika menerapkan OHSAS18001?
Keuntungan yang bisa didapatkan oleh perusahaan ketika menerapkan sistem manajemen kesehatan dan keselamatan kerja antara lain:
1. Adalanya jaminan Perlingdungan terhadap kesehatan dan keselamatan kerja karyawan
2. Resiko kecelakaan kerja dapat di antisipasi
3. Menekan biaya operasi dan biaya kecelakaan kerja
4. Citra & Image perusahaan akan menjadi lebih bagus, dll



0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Followers

Popular Posts

Daftar client